News Menkeu Dan Menpan-RB Bahas Perubahan Struktur Gaji PNS Tahun 2017

On 06.20 with No comments

Pemerintah tengah mengkaji format baru gaji pegawai negeri sipil (PNS). Pemerintah berharap bisa menemukan struktur penggajian yang tepat sehingga sesuai dengan kebutuhan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menerangkan, komposisi gaji PNS terdiri dari gaji pokok dan tunjangan kinerja dan kemahalan daerah. Saat ini, komposisi tunjangan lebih besar dari gaji pokok. Ke depan, pemerintah akan mengubah komposisi tersebut karena gaji pokok terkait dengan jaminan sosial.

Untuk membahas perubahan komposisi tersebut, Sri Mulyani terus melakukan pertemuan dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur. 

Silahkan dilihat ulasan mengenai perubahan stuktur gaji pns dibawah ini :



JoinSite Blog Untuk Mendapatkan Info Selanjutnya

"Kalau dalam UU Aparatur Sipil Negara (ASN) kan disebutkan bahwa penerimaan ASN dari gaji, tunjangan dan lain-lain. Menteri PANRB bersama dengan Menteri Keuangan sekarang sedang memikirkan format, struktur penggajian ini agar sesuai kebutuhan organisasi saat ini," kata dia usai Rapat Koordinasi Nasional Kepegawaian di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (10/5/2017).

Sekian informasi kali ini mudah mudahan berguna dan bermanfaat bagi/bapak/ibu guru dan rekan rekan semua. Terima Kasih
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »